Sabtu, 03 Desember 2011

JARINGAN


 

Sumber : CARSAB

JARINGAN MAN

JARINGAN MAN ( Maretropolitan Area Network ) merupakan jaringan yang lebih besar dari LAN tetapi lebih kecil dari jaringan WAN.Jaringan MAN dan WAN  sama -sama menghubungkan beberapa LAN yang membedakan hanya lingkup Area yang berbeda.lingkupnya lebih luas dari LAN namun tidak lebih luas dari WAN.

JARINGAN WAN

WAN (Wide Area Network) adalah kumpulan dari LAN dan Workgroup yang dihubungkan dengan menggunakan alat komunikasi modem dan jaringan Internet, dari/ke kantor pusat dan kantor cabang, maupun antar kantor cabang. Dengan sistem jaringan ini, pertukaran data antar kantor dapat dilakukan dengan cepat serta dengan biaya yang relatif murah. .jaringan ini menjangkau wilayah yang lebih luas dari pada jaringan LAN tetapi jaringan ini tidak memiliki jangkauan yang luas seperti jaringan WAN.jaringan ini bisa menjangkau dunia.
Keuntungan jaringan WAN :

1.memiliki jangkauan yang lebih luas dari jaringan LAN
2.Memiliki transperdata yang lebih cepat.
3.biaya transper data relatif murah.
 

JARINGAN LAN

 
      Local Area Network (LAN)
         Lan adalah suatau jaringan yang bersifat internal dan biasanya milik pribadi di dalam sebuah perusahaan kecil/ menengah dan biasanya berukuran sampai beberapa kilometer.dan hanya mencangkup area yang kecil. jaringan ini terbatas hanya antar gedung,kantor,sekolah dan tidak seperti jaringan MAN & WAN yang bisa menjangkau antar wilayah bahkan sampai mendunia.

 

 
                                             untuk  Syarat dan kritiknya hub :
amirchan.carsab@gmail.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar